Kamis, 26 Oktober 2017

Hidup Sejahtera dalam Naungan Islam

Judul buku : Hidup Sejahtera dalam Naungan Islam
Penulis : Abdul Aziz al Badri
Penerbit : Gema Insani Press, Jakarta
Tebal : 69 halaman

Menganggap Islam tidak memberikan solusi bagi suatu masalah adalah hal yang lumrah di masa sekarang. Hasilnya, Islam tak lagi dipandang, aturannya tak lagi tersentuh, dan ummatnya tak lagi punya rasa percaya diri.

Pemutarbalikan fakta inilah yang coba diungkap oleh buku ini, yang menjelaskan Islam dari sudut pandang yang khas dan sulit dijumpai pada penulis lain secara objektif.

Dalam buku ini, penulis berani menohok peradaban barat yang kental dengan liberalisme/kebebasannya, yang saat ini dijadikan dewa idaman oleh ummat, namun membuat hasil yang jauh dari harapan, kesenjangan social yang parah, kebebasan bersaing dan menciptakan berbagai kelompok yang selalu berupaya untuk mengausai segala sektor kehidupan alias monopoli.
Sebelumnya, jauh-jauh sebelum konsep kapitalis dan sosialis lahir, Islam telah menawarkan dan merealisasikan konsep sistem pemeliharaan dan pengaturan urusan rakyat, cara pemenuhan kebutuhan pokok, penanganan kemiskinan, kesejahteraan hidup dan lain sebagainya, yang tidak akan bertentangan dengan fitrah manusia.

Islam tidak muncul dari suatu kesengsaraan social yang bersifat nisbi dan kondisional, namun adalah sebuah aturan mulia yang bertolak dari pandangan dasar tentang manusia dan kehidupan (aqidah). Islam memandang bahwa manusia punya keterikatan dengan hukum dan tata aturan dari Allah Swt pencipta alam semesta.

Bukti-bukti inilah yang coba diungkapkan oleh penulis.

Sebuah solusi dan fakta yang pasti tidak akan mampu terbantahkan bahwa Islam-lah yang terbaik.
Previous Post
Next Post

0 komentar: