Kamis, 26 Oktober 2017

Dialog dengan Atheis

Judul Buku : Dialog dengan Atheis
Penulis : Dr. Mustafa Mahmud
Penerbit : Mitra Pustaka (2003)
Tebal : 222 halaman

Wow judulnya aja udah bikin penasaran. Ya..bener buku ini cocok buat kamu-kamu remaja atau cendekiawan yang suka dengan tantangan. Nah sobat, sebagai muslim tentunya wajar banget kalo kita yakin bahwa Islam adalah agama yang paling bener. Keyakinan ini memang kudu tumbuh secara kuat dalam diri kita. Nggak boleh goyah sedikitpun. Selain itu kita juga kudu yakin kalo Al Qur?an dan Al Hadits sebagai pedoman hidup seorang muslim. Pasti itu?gak boleh yang lain.

Nah masalahnya itu, mampukah kita sebagai seorang muslim mempertahankan argumen dan keyakinan kita, pas berhadapan dengan orang lain yang punya paham atheis, alias nggak percaya dengan adanya Allah sang Khaliq? Mampu apa nggak kita membuktian secara aqliyah kalo Allah itu memang ada? Dan mampu apa nggak, kita untuk mempertahankan ideologi Islam kita di tengah-tengah banyaknya ideologi-ideologi lain yang lagi membanjir?

Buku ini menjelaskan secara gamblang tentang penulis, Dr. Musthafa Mahmud, seorang cendekiawan muslim mantan atheis, yang menyampaikan pengalamannya ketika berdialog dan berdebat dengan seorang sarjana atheis yang meraih gelar doktornya di Perancis. Buku ini berisi tentang tanya jawab keduanya, perdebatan yang seru dan juga argumen-argumen Islami yang tertata dan tajam yang dipaparkan oleh penulis. Ini bener-bener bacaan wajib buat kita-kita yang haus pengalaman dialog atau berhadapan dengan orang-orang nyeleneh macam atheis.

Dengan membaca buku ini diharapkan keyakinan kita terhadap Islam akan semakin kokoh, kuat dan tak tergoyahkan. Bukan karena Islam adalah warisan dari para pendahulu kita pada era lalu, namun lebih karena Islam adalah kebenaran sejati yang mampu mendapatkan pembenaran dari akal yang sehat dan kesadaran yang jernih.
Kalo nggak punya buku ini pasti rugi berat?.
Previous Post
Next Post

0 komentar: